Senin, 29 Februari 2016

KOMPUTER G-2

 Komputer Generasi Kedua
Pada tahun 1948, tiga orang fisikawan amerika yang bekerja di Bell telephone laboraties, Walter Houser Brattain, John Bardeen, dan William Bradford Shockley berhasil menemukan transistor sebuah peralatan elektronik yang terbuat dari material semikonduktor. Transistor kemudian digunakan untuk menggan fungsi tabung vakum di komputer, televisi, dan radio.

sejarah perkembangan komputer secara singkat

Penggunaan transistor untuk menggantikan tabung vakum membawa perubahan yang sangat besar pada ukuran dan komsumsi daya komputer. Ukuran komputer menjadi lebih kecil dan daya yang dibutuhkan menjadi lebih hemat. Oleh karena itu tiga orang penemu tersebut menerima hadiah nobel pada tahun 1956.
Pada awal tahun 1950-an International Bussines Machines (IBM) Corporation berhasil menggabungkan memori inti magnetic , komputer mulai menggunakan memori inti magnetic pada tahun 1960-an bersamaan dengan digunakannya transistor di komputer, memori inti magnetic digunakan sampai tahun 1970-an.
Penggunaan memori inti magnetic dan transistor bersama-sama menghasilkan komputer yang lebih kecil, lebih cepat dan lebih efesien untuk digunakan dibandingkan dengan komputer pendahuluya. 

0 komentar:

Posting Komentar